Jumat, 18 November 2016

pemahaman, guna, tipe bersama ikatan antigen serta antibodi pada skema defensi badan

pemahaman, guna, tipe bersama ikatan antigen serta antibodi pada skema defensi tubuh- pada giliran kali ini, bakal anda periksa hal antigen serta antibodi. silakan perhatikan pemaparan selanjutnya ini.

1) antigen

antigen ialah sesuatu akar ilmu pisah yang bisa merangsang skema kekuatan (kalis) buat melahirkan jawaban spesifik. ilustrasi antigen ialah komponen luar kapsul alias abar-abar sel kuman. antigen dikenal pula imunogen. antigen ada dua identitas esensial, ialah selaku selanjutnya:

imunogenisitas, ialah daya buat membawa dampak multiplikasi antibodi serta limfosit spesifik
reaktivitas, ialah daya buat bereaksi atas limfosit yang teraktivasi serta antibodii yang dilepaskan oleh akibat kekuatan.

tidak cuma antigen ada pula anasir yang dikenal hapten. hapten ialah akar kimiawi biasa alias satu buah komponen dari antigen yang enggak melahirkan jawaban kekuatan, tapi bila hapten berikatan atas protein badan, skema kekuatan badan bakal mengenalinya selaku akar rawan.

2) antibodi

antibodi ialah protein yang dibentuk selaku respon akan sesuatu antigen serta dengan cara spesifik melaksanakan akibat atas antigen itu. antigen enggak bisa langsung melenyapkan antigen. guna penting antigen ialah menonakitfkan serta men catat antigen buat penghancuran lebih lanjut. biasanya, bila antibodi berjumpa atas antigen bakal terwujud kompleks antigen-antibodi.

pemahaman, guna, tipe bersama ikatan antigen serta antibodi pada skema defensi badan
antigen serta antibofi (ilustrasi: www. rci. rutgers. edu)
advertisement

loading.. .



antibodi dikenal pula imunoglobulin. levine serta miller (1991: 785) mengartikan kalau ada lima faksi immunoglobulin ialah igm, tulang rusuk, igg, igd serta ige.
a) jenis-jenis immunoglobulin

(1) imunoglobulin gram (igg)

imunoglobulin gram (igg) ialah semata imunoglobulin yang bisa dengan ari-ari. igg adalah kekuatan adem ayem yang dikasihkan dari bunda pada anakanya. igg adalah defensi penting akan infeksi buat anak pada minggu-minggu pertama kehidupannya yang diperkuat oleh igg dari kolostrum.
(2) imunoglobulin a (tulang rusuk)

imunoglobulin a (tulang rusuk) adalah salah satu imunoglobulin yang ditemui dalam sekresi eksternal, semisal pada mukosa saluran napas, intestinal, urin, seksual, saliva, air mata, serta air susu bunda (asi). imunoglobulin a bisa menetralisir virus serta melintangi penempelan pada sel epitelium.

(3) imunoglobulin meter (igm)

imunoglobulin meter (igm) adalah antibodi yang disintesis pertama kali dalam dorongan antigen. campuran igm dijalani oleh fetus ketika intra-uterin. oleh karna enggak bisa melampaui ari-ari, sehingga igm anak yang anyar lahir adalah tanda-tanda infeksi intra-uterin.

(4) imunoglobulin d (igd)

imunoglobulin d pertama kali ditemui selaku protein mieloma. igd senantiasa menempel pada dasaran luar sel limfosit b. igd berperan selaku reseptor antigen sel limfosit b serta esensial buat aktivasi sel b itu.

(5) imunoglobulin e (ige)

imunoglobulin e (ige) disekresikan oleh sel plasma di kulit, mukosa, bersama tonsil. bila komponen pucuk ige terpicu oleh antigen, bakal membuat sel membebaskan histamin yang membuat peradangan peradangan serta akibat alergi.

baca pula:
imunologi; asal usul serta kosep biasanya
atlas rancangan skema keimunan/kekuatan badan orang
ilustrasi pertanyaan & balasan: skema keimunan/kekuatan badan orang
kekuatan adaptif; inilah uraian lengkapnya

respon kekuatan badan akan antigen

bila badan terhampar oleh sesuatu antigen, bakal berlangsung jawaban kekuatan. taaruf pertama atas sesuatu antigen bakal membangunkan jawaban kekuatan elementer. bila sehabis sebagian durasi, seorang terhantam antigen yang serupa, sehingga bakal tampak jawaban kekuatan inferior.

a) respon kekuatan elementer

sehabis antigen masuk ke dalam badan, antibodi enggak lekas terwujud di dalam serum darah. era antara amal antigen serta dibentuknya antibodi dikenal abad potensial alias abad induksi. lamanya abad potensial sekeliling 6-7 hari. pada abad potensial, antigen disampaikan pada sel-sel imunokompeten, ialah sel b yang membuahkan antibodi. pada abad ini berlangsung proliferase serta pembedaan sel b. sehabis abad potensial, setelah itu masuk pada abad biosintesis. ambang dahulu dari abad biosintesis ialah ambang logaritmis yang dicirikan oleh meningkatnya besaran antibodi dengan cara logaritmis didalam badan, diikuti ambang afdal, ialah di mana kecekatan campuran protein serupa atas kecekatan katabolismenya, serta diakhiri ambang penyusutan, ialah dimana katabolisme antibodi lebih lekas dari sintesisnya.

b) jawaban kekuatan inferior

pertemuan kedua atas antigen yang serupa yang sempat dikasihkan sebelumnya bakal membalikkan jawaban kalis inferior. kala antigen ini terhampar pada badan, antibodi yang lagi terdapat dalam serum bakal menyusut, ambang ini dikenal ambang minus. antigen serta antibodi dalam serum setelah itu bakal membangun kompleks antigen-antibodi. bila jumlah antigen sedikit, jawaban kekuatan yang tangguh enggak bakal berlangsung. keadaan itu boleh jadi karna serum antigen itu sudah dipakai buat membangun kompleks antigen-antibodi. agi pula, bila jumlah antigen cukup melimpah, sel-sel b yang tercecer bakal membangun antibodi sehingga mucullah jawaban inferior.

c) antagonisme jawaban elementer serta jawaban inferior

pada insiden eksitasi jawaban elementer, sel-sel prekursor melekang diri serta melaksanakan pembedaan jadi sel-sel pembentuk antibodi yang melahirkan igm serta igg. selagi cara ini terwujud sel-sel ingatan yang jumlahnya lagi terbatas. menyusul jawaban inferior, sel-sel yang sensitif akan antigen jumlahnya menaik lekas sehingga campuran antibodi melambung.

jawaban kekuatan inferior yang tampak berkarakter lebih lekas, lebih ajek lamban, serta lebih ampuh dari jawaban sebelumnya. keadaan itu diakibatkan skema kekuatan sudah lebih sedia akan antigen karna sel-sel ingatan bersiap melawan antigen. sel-sel ingatan ini pada akibatnya bakal melahirkan ingatan imunologis.
pada akar tanaman monokotil tidak ditemukan
jaringan epidermis pada tumbuhan dan fungsinya
manfaat air bagi tumbuhan pelajaran sd
macam-macam penyakit pada tumbuhan padi
fungsi sel hewan sel tumbuhan
artikel tentang tumbuhan langka di indonesia
tumbuhan langka di indonesia dan manfaatnya
daur hidup tumbuhan paku homospora
fungsi hormon etilen pada tumbuhan adalah
ciri tumbuhan monokotil adalah
jaringan epidermis pada tumbuhan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar